Jumat, 16 Januari 2009

Masjid Agung Surakarta



Masjid Agung dibangun oleh PB III tahun 1763 dan selesai pada tahun 1768.

Merupakan masjid dengan katagori MASJID JAMI', yaitu masjid yang digunakan untuk sholat lima waktu dan sholat Jum'at. Dengan status MASJID NEGARA/KERAJAAN karena segala keperluan masjid disediakan oleh kerajaan dan masjid juga dipergunakan untuk upacara keagamaan yang diselenggarakan kerajaan.


Beberapa waktu yang lalu warga Mbobosand sempat sholat berjama'ah disana. Yaitu dalam rangka perjalanan kembali dari Astana Giribangun (Solo)-wisata ziarah 2008-

Bisa dibandingkan fotonya:


5 komentar:

  1. Salam mbak/mas yang punya blog ini, moga bisa selalu update.

    Klu berkenan saya minat bantuan mengsi "tulisan di http://www.sedayu.net

    BalasHapus
  2. boleh juga. Tapi saya tu blum berpengalaman dalam mnulis artikel je. Gini aja, gimana kalo saya mnulis dalam bentuk yang seadanya, trus ntar diedit sama mas imam supaya bahasa yang digunakan baik dan benar. Tapi ga janji ya, kalo misal pas saya ada ide buat mnulis. emailnya mas imam apa?

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum ms/mb??
    saya anak pesantren masjid agung..
    tolong donk ms/mb poto pondoknya jga di cntumkan ke dalan blog ini,,
    trimakasih .
    assalamu'alaikum.

    BalasHapus
  4. Wa'alaykumussalam.
    Maaf mas Amin. baru sempat balas. Udah lama ga online. Ya insy ntar tak cari fotonya dulu kalo ketemu...

    BalasHapus
  5. eh nama pondoknya apa sih... Mas?

    BalasHapus

Isi komentar di sini