Kamis, 03 April 2008

Khotmil Qur'an & Iqro' 1429 H

Kamis, 20 Maret 2008 (13 Rabiul Awwal 1429 H) TAKMIR Masjid Kebondalem mengadakan acara wisuda santri Pengajian anak-anak masjid Kebondalem. Acara tersebut diketuai oleh Bapak Bagus Kusuma Rahardja, SE...Dalam acara (yang alhamdulillah cukup menyedot jamaah sekitar yang cukup banyak) itu, terbagi menjadi dua acara, yaitu pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW & Khotmil Qur'an dan Iqro' oleh para santri. Adapun yang menjadi penceramah adalah dari pihak AMM (Aliansi Masjid dan Mushola).


Acara tersebut dimulai setelah Isya', dimulai dengan pentas seni anak-anak, kemudian dilanjutkan dengan wisuda santri (Khotmil Qur'an & Iqro') yang dipandu oleh Muzani sebagai moderator acara wisuda. Dan setelah itu dilanjutkan dengan pengajian.



Pada saat prosesi wisuda, terlihat suasana yang sangat khusyu', bukan dari para santri saja, namun semua jamaah juga terlihat diam, khikmat dalam mengikuti acara yang dimotori oleh Takmir dan IRMAK ini. Adapun prosesi dimulai dengan pembukaan, pembacaan surat keputusan oleh seksi pendidikan Takmir (Bp. Sarwiyanto), wisuda yang dipimpin oleh Bapak H. Bibit, BA (dibantu oleh Bp. H. Mashudi, dilanjutkan dengan Ikrar santri. dan kemudian ditutup dengan do'a dan pemberian penghargaan kepada santri teladan.
...


Adapun Piala santri teladan Iqro' diberikan kepada ananda Sukma Maryanto dan Piala santri teladan Al Qur'an jatuh ke tangan ananda Tri Agustina....
...
Semoga dengan acara seperti ini dapat meningkatkan Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi komentar di sini