Senin, 31 Desember 2012

Kaleidoskop IRMAK-Mengabadikan Syukur Meningkatkan Ikhtiar #2 (Habis)


Halo halo.. eh, Assalamualaikum :D. Jumpa lagi. Masih sehat dan semangat yaa untuk membaca kaleidoskop kegiatan IRMAK?

Sesuai janji admin di tulisan sebelumnya, ini adalah sambungannya. Yuk mari diikuti..
Di tulisan sebelumnya, admin lupa menceritakan bagaimana penampilan anak-anak Masjid Kebondalem dalam syawalan santri se-Sedayu. Hehe. Foto-foto di bawah ini mungkin bisa bercerita pada pembaca. 

penampilan di atas pentas, keren ya?
 Setelah Ramadhan, kami vakum beberapa saat. Lalu aktif lagi untuk menyambut Idul Adha. Hari raya yang sering disebut hari raya kurban atau haji ini disambut dengan suka cita di Kebondalem. Jamaah kami kebetulan mendapat undangan dari P2A (maaf, admin gatau kepanjangannya L) Kelurahan Argomulyo untuk berpartisipasi dalam acara Takbir Keliling. Hore. Nah, persiapan mulai kami lakukan, membuat kreasi (tahun ini kami membuat Al-Quran dengan ukuran super) juga lampion karena kami akan berjalan malam hari. Tahun ini takbir keliling tidak dilombakan.

Kami berangkat dari masjid ba’da Isya menuju lapangan Hibrida yang letaknya sekitar 700 meter dari masjid. Kami berjalan kaki sambil bertakbir dengan semangat. Sesampainya di lapangan kami mengambil nomor urut, eh mendapat nomor 18 yang notabene nomor dua dari belakang. Ya apa pun itu, patut disyukuri. Kami berjalan mengikuti rute yang sudah ditentukan panitia. Lumayan sih membuat orang yang tidak pernah olah raga seperti admin capek hehe. Sampai di masjid, jeng.. jeng.. pecel lele sudah tersedia. Alhamdulillah.

Nah, sebelum takbir keliling super duper seru itu, di masjid kami menyembelih hewan kurban. Seluruh warga ikut bekerja bakti, ada yang menyembelih, menguliti, menimbang, mencatat, mengiris, membagi jatah, dan yang tak kalah penting di dapur menyediakan makan siang bagi kami semua yang kerja bakti hhe. Ya, di tengah dunia global yang makin cepat dan egois ini warga Kebondalem masih guyub untuk gotong royong. Sesuatu yang sangat perlu disyukuri.

Pada rapat pertanggungjawaban kegiatan Idul Adha, terdapat ide untuk mengganti kepengurusan IRMAK yang masa baktinya sudah habis. Sebenarnya sekarang merupakan tantangan bagi kepengurusan IRMAK untuk mengelola SDM yang dimiliki, karena terdapat gap generasi cukup lebar. Nah, pada rapat tadi malam (29/12) pengurus baru telah disepakati. Semoga di tahun yang baru, pengurus baru, semangat baru, ide-ide baru sehingga bisa semakin mengguyubkan warga Kebondalem denagn kegiatan-kegiatan yang bermanfaat nan seru. Tak kalah penting, IRMAK  harus jadi lingkar pertemanan yang menguatkan. Hamasah! Ganbatte kudasai! Semangat!
dari kanan: Mas Sofyan (ketua IRMAK), Dzakwan, Mb Siti, Nurma (sekre II), Rini (bendahara I), Nisa (sekre I), Tina (bendahara II 2010-2012), Mas Zani (Bendahara I 2010-12), Zaki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isi komentar di sini